Jumat, 02 Agustus 2013

10 Kondisi Medis / Penyakit Yang Paling Menyakitkan!!!



10 Kondisi Medis / Penyakit Yang Paling Menyakitkan ini dibuat karena banyak sekali yang bertanya, penyakit apa sih yang paling menyakitkan atau membuat kita paling menderita? Memang sih semua penyakit tentu saja sakit, namun 10 penyakit dibawah ini, merupakan "raja" dari rasa sakit tersebut.

Artikel ini dibuat dengan observasi dari 6 buku dan tentu saja dari hasil googling. Dibuat dengan Pain Index (Indeks nilai dari rasa sakit) yang beberapa orang (bukan penulis karena ini copas) rancang sendiri namun dengan hasil observasi yang bisa dipertanggungjawabkan.

Rasa sakit yang digambarkan banyak pasien dengan nilai 15 dengan skala rasa sakit 1-10. Patah tulang, tangan kepotong pisau, sakit kepala di satukan masih lebih baik dari ini. Langsung aja yuk ke daftarnya (diurutkan dari peringkat 10 sampai dengan "sang juara") dibawah ini:


10. Endometriosis
(Pain Index: 280)




Penyakit yang satu ini hanya terjadi kepada wanita. Walaupun terjadi kepada cukup banyak wanita, Namun sayang sekali terkadang kaum hawa tidak mengetahuinya. Nah, Sebenarnya Endometriosis itu apa sih?

Endometiorsis adalah sebuah kondisi dimana rongga kehamilan yang seharusnya berada di rongga rahim, tumbuh diluar rahim. Penyakit ini tidak dikategorikan sebagai penyakit yang mematikan walaupun tentu saja sangat menyakitkan.

9. Otitis Media / Infeksi Telinga
(Pain Index: 320)


Penyakit Otitis adalah penyakit yang lebih banyak menyerang anak-anak, Sehingga tentu saja membuat para orang tua sangat khawatir. Ciri-ciri utama penyakit ini biasanya akan keluar cairan dari telinga si anak. Walaupun banyak kasus dari Otitis yang pada ahirnya sembuh sendiri dalam kurun waktu 5-8 hari, Namun tentu saja rasa sakit yang dihasilkan sungguh luar biasa sehingga membuat anak sering menangis dan menjadi lebih pemarah.

Maklum saja kalau anak punya penyakit ini disuruh diam malah balik gigit kaki...

8. Complex Regional Pain Syndrome (CRPS)
(Pain Index: 410)


Complex Regional Pain Syndrome (CRPS) adalah sebuah penyakit disfungsi sistem syaraf pusat yang dari waktu ke waktu akan semakin parah. Karakteristik dari CRPS adalah rasa sakit yang luar biasa, Pembengkakan, dan Perubahan pada kulit. Bahkan karena tidak ada kata untuk menggambarkan rasa sakitnya, Pada tahun 1864, Seorang ahli bedah bernama Ambroise Pare menciptakan sebuah kata baru yakni Causalgia yang berarti nyeri terbakar.

Coba tangan kamu taruh diatas wajan yang bawahnya kasih api tunggu 1 jam menit lumayan untuk merasakan penyakit ini walau tangan doang yang kena

7. Radang Pankreas
(Pain Index: 480)


Hal yang khusus dari radang pankreas adalah ada beberapa orang yang merasakan sakit perut yang amat kronis dan ada beberapa yang tidak merasakan rasa sakit apapun sama sekali. Radang Pankreas terjadi apabila kelenjar pankreas yang letaknya di belakang lambung mengalami peradangan. Rasa sakit digambarkan dengan Nyeri pada ulu hati hingga tembus ke belakang (terutama pada saat makan). Hal yang paling buruk adalah, Rasa nyeri adalah terus menerus (konstan), Artinya terjadi setiap waktu tanpa ada jeda. Jika tidak segera diobati, Rasa sakit akan terus bertambah dan bertambah. Penyakit ini rentan untuk para pecandu alkohol.

Tau ulu hati ? minta temanmu memukulnya terus menerus secara cepat dan ultra keras selama 1 hari. rasakan dan hayati sakitnya

6. Radang Sendi
(Pain Index: 490)


Satu lagi penyakit peradangan yang masuk ke dalam daftar ini. Bedanya kali ini peradangannya bukan di pankreas, melainkan di sendi. Radang sendi sering terjadi di Jari, Lutut, Kaki dan yang katanya paling menyakitkan adalah di rahang. Biasanya, Penyakit ini disebut juga nyeri sendi. Namun jangan samakan nyeri sendi dengan nyeri saat sakit gigi ya, karena Pain Indexnya sangat berbeda jauh (Nyeri sendi kalikan 1000).

5. Batu Ginjal
(Pain Index: 710)


Seorang wanita yang memiliki 4 anak yang terkena penyakit ini berkata: "Aku lebih baik melahirkan 4 anak daripada terkena penyakit ini lagi." dan Seorang Koki ternama yang pernah kecelakaan hingga patah tulang mengatakan bahwa ternyata patah tulang jauh lebih menyenangkan daripada terkena penyakit ini. Banyak yang menggambarkannya pula sebagai rasa sakit yang amat menyiksa dan mengerikan. Excruciating Pain.

4. Trigeminal Neuragia / Nyeri Wajah
(Pain Index: 840)


rigeminal Neuragia disebut pula sebagai Suicide Disease karena jika seseorang sudah terserang penyakit ini berkali-kali, Keinginan hidup mereka seolah sirna dan tergantikan dengan perasaan ingin bunuh diri. Sakit jika disentuh, Susah berbicara, dan SANGAT SULIT untuk makan karena rasa sakit pada saat makan adalah rasa sakit yang tidak ingin dirasakan oleh makhluk hidup apapun di dunia ini. Nyeri wajah yang kuat, Menusuk, Ledakan tajam dan Seperti dialiri listrik adalah beberapa dari rasa sakit yang terjadi. Bahkan banyak kasus penderita penyakit ini MENCOPOT KELUAR gigi mereka sendiri karena percaya dari sanalah rasa sakit berasal.

Video dibawah ini adalah video dari seseorang yang sedang terserang penyakit ini. Menderita sekali.

mohon maaf videonya tidak bisa ditampilkan kenapa ya youtubenya...
tetapi ini ada linknya klik disini untuk lihat korbannya

3. Shingles
(Pain Index: 850)


Tidak berbeda jauh dengan rasa sakit yang ditimbulkan oleh Nyeri wajah diatas. Shingles dalam bahas indonesia disebut Cacar Ular / Cacar Api. Iya disebut Cacar Api karena saat terkena penyakit ini, Rasa sakit adalah seperti ini (bayangkan sendiri): Kulit yang melakukan kontak langsung dengan api selama kurang lebih 2 minggu. Untung saja penyakit ini hanya terjadi 1x seumur hidup dan akan sebuh biasanya dalam waktu sekitar 2 minggu.

Basahi badanmu dengan bensin terus sulut pakai api (jangan langsung disiram air diamkan dulu minimal sampai 5 menit) ya hampir mirip lah rasanya bedanya sama penyakit ini kamu gak bisa mati hebat kan ?

2. Frozen Shoulder / Kaku Bahu
(Pain Index: 900)


Penyakit Frozen Shoulder disebut juga Kaku Bahu, Penyakit yang menyerang bahu ini kebanyakan menyerang orang yang telah berusia 40-60 Tahun, Pada awalnya rasa sakit yang ditimbukan tidak akan terlalu sakit, Namun jika tidak segera ditangani, Para penderitanya akan mengalami rasa sakit yang bahkan tidak ada kata yang tepat untuk menggambarkannya. Penderita penyakit ini umumnya tidak akan mampu lagi menggerakkan bahu mereka.

Rasanya masih belum tau karena penderitanya sendiri tidak bisa melukiskan rasa sakit super luar biasa ini. seram




Dan akhirnya kita sampai ke juara penyakit paling tidak diinginkan sampai kiamat sekalipun karena sangat fatal bila terkena 
yaitu adalah:












1. Cluster Headaches / Sakit Kepala Cluster
(Pain Index: 1000 || PURE PAIN (buset!!))

Inilah raja dari segala rasa sakit yang dapat ditimbulkan oleh sebuah penyakit. Dengan rating 1000 (Pure Pain), Cluster Headaches merupakan suatu kondisi medis yang paling menyakitkan yang pernah ditemukan. Bayangkan saja Operasi bedah jantung tanpa obat bius dan kalikan hal tersebut dengan 2?
Ohya, Nama julukan dari penyakit ini adalah "Suicide Headaches" Karena sudah banyak orang yang akhirnya bunuh diri karena penyakit ini. Bunuh diri.

Satu kali episode serangan biasanya akan hilang dalam waktu 15 menit sampai paling lama 3 jam dan biasanya akan terjadi selama berhari-hari. Dan ini semua akan berulang dalam jangka waktu mingguan hingga bulanan. Saat serangan terjadi hampir tidak mungkin kalau tidak menangis. Karena hanya itu yang bisa mereka lakukan

Untuk penggambaran rasa sakitnya, Ada beberapa testimonial dari orang-orang yang menderita penyakit ini, Bahkan membacanya saja membuat saya sebagai penulis sangat iba.



"Saya Berumur 46 Tahun dan sudah menderita penyakit MONSTER ini sejak berumur 12 tahun. Untuk kalian yang cukup beruntung tidak terkena penyakit ini, izikan saya untuk memberitahu kepada kalian seperti apa rasanya. Bayangkan kalian sedang operasi mata dan seorang dokter gigi yang menarik keluar gigi kalian, sementara itu seseorang lainnya menumpahkan asam ke muka kalian. Dan kalian tidak dibius dan sadar tentang apa yang terjadi. Dan setelah semuanya berakhir, Kalian tahu bahwa hal itu akan terjadi lagi, lagi dan lagi"



"Saya udah menderita selama beberapa tahun. Menghabiskan banyak waktu meringkuk dengan posisi seperti janin, hanya menangis. Tidak ada cara untuk menjelaskan rasa sakitnya, sama sekali. Satu-satunya hal yang dapat membantu sedikit adalah dengan mencoba mengalihkan perhatian dengan membuat rasa sakit lainnya sendiri. Itu juga membutuhkan keberanian yang besar"



"Saya memiliki 4 anak, beberapa operasi Caesar.. Juga terkena penyakit ini 30 tahun. Rasa sakitnya bahkan tidak mendekati dan tidak dapat dideskripsikan. Aku pernah mengalami serangan 15 jam sehari selama 109 hari, Kemudian berhenti. Persalinan dan Operasi Caesar seperti angin sepoi-sepoi"

Begitulah beberapa testimonial yang sangat membuat iba. Mereka sangat beruntung tidak memilih untuk bunuh diri. Dibawah ini adalah video saat seseorang terkena serangan Cluster ini. Bahkan saya sendiri sangat berduka melihat rasa sakit yang dia rasakan. Sungguh mengerikan.

Mohon maaf sekali lagi tidak bisa menampilkan video nya
tetapi ini linknya 


Dan yang ngerti bahasa inggris, coba dengerin Remedi Cluster Headache ini, merinding  dengarnya.


oh iya untuk diketahui penyakit cluster headache ini belum ada obatnya jadi yang terkena sabar saja dengan sebuah neraka yang dibawa ke dunia


Itulah 10 Kondisi Medis / Penyakit Yang Paling Menyakitkan yang pernah ditemukan. Sebagai penggambaran Pain Index dan perbandingan, Saya akan memberikan Pain Index dari penyakit-penyakit yang banyak orang ketahui.

1. Migrain. Pain Index 100
2. Sakit Gigi. Pain Index 80
3. Serangan Jantung. Pain Index 200
4. Kanker. Pain Index 200~270 (Tergantung Jenis Kanker)
5. Patah Tulang. Pain Index 250
6. Tangan Terkena Pisau. Pain Index 70
7. Sakit Kepala. Pain Index 40
8. Tulang Kering Yang Terbentur Di Tangga. Pain Index 110
9. Bersalin. Pain Index 600 (Tidak masuk ke dalam daftar karena bukan penyakit)
10. Sakit Setelah Operasi. Pain Index: 400~600 (Tergantung Jenis Operasi)








1 komentar: